Just wanna share!

Banner

About me

External link

Membuat link download anda menjadi nofollow.

Setelah menyelesaikan tugas membuat file php yang mendeteksi mobile browser, sekarang Anak Asal sedikit berbagi saran yang saya dapatkan setelah saya keliling di dunia maya, tempat kelahiran Anak Asal , yaitu membuat link download anda menjadi nofollow. sengihnampakgigi


Mengapa harus dijadikan nofollow?
Saya yakin beberapa dari anda mempertanyakan hal ini, oleh karena itu perkenankan saya menjelaskan hal, silahkan klik

Yang ingin saya tanyakan, pernahkah setelah anda mendapatkan link download untuk suatu file yang anda cari, ternyata link download tersebut tidak ditemukan atau file telah terhapus?

Hal ini terjadi salah satunya karena tidak adanya penjelasan untuk robot google bahwa link tersebut merupakan "nofollow" atau tidak boleh di akses oleh google bot.
Dengan tidak adanya penjelasan bahwa link tersebut nofollow, maka segera setelah itu google bot mengakses link download tersebut.

Setelah mendapati bahwa file tersebut ilegal, maka google akan segera meminta file hosting tersebut agar segera menghapus file tersebut.
Memang ada kemungkinan pemilik sah file tersebut mencarinya secara manual. Namun kemungkinan bagi pemilik file tersebut menemukan file ini sangatlah kecil, karena bagi google identitas nofollow berarti tidak boleh di akses google bot dan mencegah google untuk mengindex-nya sehingga kemungkinan link tersebut ditemukan di google semakin kecil.
Nofollow mencegah google bot untuk mengakses link tersebut, sekaligus mencegahnya meng-index pada google search
Lalu, bagaimana cara membuat link menjadi no follow?
Anda cukup menambahkan rel="nofollow" pada link anda.
Lihatlah contoh di bawah ini
<a href="http://memangasal.blogspot.com" rel="nofollow">Anak Asal</a>
Menurut saya, dengan contoh di atas sudah cukup jelas bagi anda.
Namun jika masih membingungkan, silahkan komentar di bawah ya...

:astig:

Categories: