Just wanna share!

Banner

About me

External link

Selamat hari raya Idul Adha 1431 H

Hari Rabu, 17 November 2010 para umat muslim merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 H. Beberapa ada yang merayakannya pada 16 November 2010, namun sesungguhnya perbedaan itu membuat keindahan dalam kehidupan manusia jika manusia tersebut dapat bersyukur dan saling menghargai.
Awal mula Idul Adha adalah saat dimana Nabi Ibrahim AS diperintahkan untuk menyembelih anak lelakinya, Ismail AS.Hal ini disebabkan perkataannya sendiri "Bahkan jika aku memiliki anak lelaki, aku akan mengorbankannya". ( Untungnya Anak Asal tidak dikorbankan karena Anak Asal yang merupakan cowok paling cakep di dunia baru lahir. )
Perkataan itu dikatakannya saat orang-orang dan malaikat kagum atas pengorbanannya di jalan Allah. Apa saja yang dikorbankannya?

Yaitu 1000 Ekor kambing, 300 ekor lembu dan 100 ekor unta. Sanggupkah anda mengorbankan seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim AS?
Bahkan terkadang untuk mengeluarkan seribu rupiah pun terasa berat. Terpikirkan "bagaimana untuk parkir nanti?", atau "bagaimana kalau ada keperluan mendadak?"
Bahkan Anak Asal akui Anak Asal sendiri masih seperti itu, mengingat Anak Asal masih meminta kepada orang tua, sepenuhnya tergantung kepada orang tua.
Namun bersyukurlah kita tidak perlu disembelih :D

Kembali kepada kisah Nabi Ibrahim AS, untungnya perintah tersebut hanyalah ujian yang dihadapkan kepada Nabi Ibrahim AS untuk menguji kata-katanya.

MAKA INGATLAH, SETIAP PERKATAAN KITA PASTI DIUJI.

Dan disaat beliau hendak memenuhi kata-katanya, maka pisau untuk menyembelih diperintahkan oleh Allah SWT agar tidak memotong leher Ismail AS.
Godaan setan untuk mencegah Ibrahim AS memenuhi perintah tersebut pun pasti ada. Bukan karena setan kasihan pada Ismail AS, namun karena setan tersebut tidak ingin ada manusia yang menuruti perintah Allah SWT meski akhirnya godaannya tidak berarti kepada Ibrahim AS, Ismail AS, dan Siti Hajar (Istri Ibrahim AS.)

Di saat akhir, posisi Ismail AS digantikan oleh seekor gibas (kambing besar) untuk disembelih oleh Ibrahim AS dan sejak itulah berjalan Hari Raya Idul Adha.
:)

Categories: