Just wanna share!

Banner

About me

External link

Mudah membuat blog untuk pemula.

Membuat blog di dunia maya, layaknya membangun rumah di dunia nyata. Bukan berarti harus membuat IMB ( Izin Membuat Blog ), namun dalam membuat blog banyak sekali langkah yang harus dilakukan agar blog tersebut tampak baik dan menarik di mata pengunjung maupun di mata google.

Jika anda memperhatikan blog Anak Asal sejak kelahiran Anak Asal, di setiap artikel selalu ada link yang menunjuk kepada artikel lain.
Seperti mendirikan rumah yang setiap bagiannya harus menempel pada bagian lain, begitu juga yang harus anda lakukan dalam membuat blog.


Bukan berarti desainnya dempet-dempet (menempel), namun setidaknya ada link yang menunjuk kepada artikel lain atau setidaknya ke halaman utama blog anda.
Mengapa?

Hal ini dilakukan agar pengunjung yang penasaran dengan artikel anda sebelumnya, bisa langsung menuju artikel yang telah anda bahas. Terkadang Blogger menggunakan kata seperti ini : Saya telah memberikan link download conan the movie.

Hal apa yang refleks kita lakukan?
Biasanya kursor akan segera kita arahkan ke artikel tersebut, siapa tahu langsung menuju artikel yang dimaksud. Namun alangkah bingungnya pengunjung ketika ternyata kata-kata tersebut tidak menuju artikel yang dimaksud pemilik blog??

Maka lakukanlah seperti ini : Saya telah memberikan link download conan the movie.

Jika seperti itu tentu lebih nyaman bukan?

Memberikan tautan ke artikel yang berhubungan membantu pengunjung lebih mudah dalam navigasi blog anda


Tentu saja itu hanyalah satu dari sekian banyak yang harus kita lakukan dalam membangun blog dan akan saya jabarkan pelan-pelan cara membangun blog yang baik seiring dengan perkembangan blog saya ini.

Dan jangan lupa promosikan blog anda kemanapun, kepada siapapun yang anda kenal.
Selamat mencoba membuat blog anda ^_^

Categories: