Just wanna share!

Banner

About me

External link

Pengertian domain dan hosting Indonesia

Apa itu domain ?
Apa bedanya dengan hosting internasional?

Banyak hal yang perlu dijelaskan mengenai semua itu secara terperinci agar para pembaca ~ terutama yang ingin mengetahui pengertian domain dan hosting Indonesia ~ dapat memahami dan menangkap penjelasan tersebut secara gamblang.
Mari kita simak penjelasan lebih lanjut mengenai pertanyaan di atas agar dapat memahami pengertian domain dan Hosting Indonesia secara lebih terperinci.

1. Apa itu domain?
Domain adalah alamat suatu situs yang digunakan untuk mengunjungi suatu situs. Alamat domain ini tentu lebih mudah daripada anda menuliskan alamat IP suatu situs. Bayangkan, mana yang lebih mudah diingat antara menuliskan google.com dan 209.85.175.105 ? \
Tentu anda lebih memilih menuliskan google.com bukan?
Domain ini merupakan nama bagi web anda, selama anda menggunakan alamat domain tersebut. Namun biasanya suatu situs menggunakan alamat domain yang tetap dan tidak berubah karena pengaruh terhadap pencarian di google.

2. Apa itu hosting Indonesia?
Hosting Indonesia adalah hosting server yang terdapat di Indonesia, baik web hosting, file hosting, ataupun leech hosting. Hosting Indonesia biasanya digunakan oleh situs-situs yang mengutamakan pengunjung atau pengguna yang mengaksesnya dari Indonesia.

3. Apa beda hosting Indonesia dengan Hosting Internasional?
Seperti yang dijelaskan di atas, Hosting Indonesia adalah hosting server yang terdapat di Indonesia sedangkan Hosting Internasional adalah hosting server yang terdapat di luar Indonesia. Perbedaan utamanya sangat terasa saat anda sedang mengakses suatu halaman ataupun download file. Jika anda mengakses situs atau download file yang berada pada Hosting Indonesia, maka anda akan merasakah bahwa proses download lebih cepat jika anda mengakses situs yang berada di luar Indonesia.

Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat video di bawah ini

:astig:

Categories: